Ads 468x60px

Kamis, 22 September 2011

xavi : barca kurang beruntung


Xavi © AFP, Xavi mengakui jika ada penurunan performa timnya ketika menerapkan taktik 3-4-3.Barca memang tengah didera krisis di lini belakang yang membuat pelatih Josep Guardiola menjadi bereksperimen menggunakan formasi 3 bek dengan menambah satu lagi gelandang bertahan di lini tengah.
Dalam laga terakhir di Mestalla yang berakhir dengan hasil imbang 2-2, Barca kesulitan meladeni serangan Valencia dari sisi kiri. Dan dengan pulihnya Gerard Pique, kemungkinan besar Pep Guardiola akan kembali ke formasi awal, 4-3-3.
"Formasi 3-4-3 baik untuk kami, tetapi juga membuat kami kesulitan untuk bertahan," ucap Xavi dalam sebuah konferensi pers.
Posisi Barca saat ini memang tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen. Tetapi menurut Xavi posisi timnya saat ini bukanlah gambaran kerja keras La Blaugrana di lapangan hijau.
"Secara fisik dan teknis. kami selalu tampil dominan di setiap pertandingan, hanya saja kami tidak memiliki keberuntungan," imbuhnya.
Terakhir, Xavi menjelaskan jika dirinya tidak setuju dengan anggapan La Liga hanya menyisakan dua tim untuk bersaing merebut gelar. Karena menurut Xavi tim yang lain juga tak kalah bagusnya.
"Saya tidak percaya anggapan perebutan gelar juara La Liga hanya menyisakan dua tim saja. Di Spanyol banyak sekali tim-tim besar lainnya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar